Kajian Rutin Malam Jumat 12 Januari 2017


Kegiatan rutin Takmir Masjid Almu'minun Perumahan Gayam Permai setiap malam Jumat adalah Kajian Al Qur'an. Pada tanggal 12 Januari 2017 mengkaji kaitan dengan Qur'an Surat Yasin Ayat 55 -58.
إِنَّ أَصْحَابَ الْجَنَّةِ الْيَوْمَ فِي شُغُلٍ فَاكِهُونَ (٥٥) هُمْ وَأَزْوَاجُهُمْ فِي ظِلالٍ عَلَى الأرَائِكِ مُتَّكِئُونَ (٥٦) لَهُمْ فِيهَا فَاكِهَةٌ وَلَهُمْ مَا يَدَّعُونَ (٥٧) سَلامٌ قَوْلا مِنْ رَبٍّ رَحِيمٍ
Sesungguhnya penghuni surga pada hari itu bersenang-senang dalam kesibukan (mereka).Mereka dan isteri-isteri mereka berada dalam tempat yang teduh, bertelekan di atas dipan-dipan.Surga itu mereka memperoleh buah-buahan dan memperoleh apa yang mereka minta.
Kepada mereka dikatakan):Salam, sebagai ucapan selamat dari Tuhan yang Maha Penyayang.
Tafsir-dan-pelajaran-surah-yaasiin-ayat-55-68
Orang-orang yang berbuat baik yaitu mereka yang beriman dan beramal saleh berada di taman-taman surga pada hari kiamat, sibuk dengan beragam kenikmatan yang mereka rasakan dan merenungkan siksa yang menimpa penduduk neraka. “Bersenang-senang,” (QS. Yaasiin: 55) mereka senang dan gembira.Bersenang-senang tidak sebatas pada diri mereka semata, tapi bersama-sama para istri di surga di bawah naungan yang luas terbentang, bersandar di atas dipan; bantal, kasur dan permadani lembut. (الأرَائِكِ) Araa’ik adalah kasur yang bertilam permadani. Mereka disuguhi beragam buah-buahan dan apa pun yang mereka inginkan. Allah Ta’ala, Rabb Yang Maha Penyayang memberi ucapan penghormatan salam, yaitu aman dari semua yang tidak disuka. Allah Ta’ala berfirman kepada mereka, “Sejahteralah kalian, wahai penghuni surga.”




Share:

Footer Link

Pengumuman

  1. Tamu yang menginap 1x24 jam harus lapor RT.
  2. Dilarang Parkir Mobil di Jalan Perumahan
  3. Segala Jenis Truk dilarang Memasuki Jalan Perumahan

info ronda

Pelaksanaan Ronda lingkungan dimulai pukul 22.00 WIB s.d. Menyesuaikan Kondisi

Recent Posts

POSTINGAN TERBARU

Recent Posts Widget