Rosululloh SAW

Ustadz Zain Faqih 
Ahad 22 September 2024 
Bulan Robiulawal adalah bulan dimana Nabi Allah dilahirkan dan jg diwafatkan. Nabi lahir yg lahir ke dunia beliau diutus utk rahmatan lil alamin bentuk kasih sayang Allah yg hrs kita syukuri krn beliau dilahirkan untuk seluruh alam tidak hanya manusia tapi juga Jin. 

"Kewajiban kita terhadap Rasulullah shollalauhu alaiwasalam." 

Nikmat Allah yang piling agung...katakanlah ...Dengan karunia Allah dan rahmat Nya hendaklah dengan itu mereka bergembira. Karunia Allah dan rahmat Nya itu adalah lebih baik dari apa yang merekakumpulkan. Ibnu Abas...yang dimaksud dengan karunia itu adalah ilmu agama..dan yg dimaksud dgn rahmat Nya adalah Nabi Shollallaahu 'alaihi wasallam (Zadul Masir 2/336). 
Ilmu agama yg selama ini kita pelajari sumbernya adalah Al Quran dan Rasullah beri teladan dgn Hadist. 
Bentuknrasa syukur yang paling baik adalah menunaikan kewajiban2 kita. all : 
1. Beriman kpd Beliau 
Meyakini bahwa belaiau itu pernah ada dan benar adanya, bukan dongeng semata. Meyakini dan menimano apa yg beliau ajar dan bawa sebagai seuatu yg benar. (baca QS Anisa : 136 
 2. Mencintai Beliau 
Anas bin Malik : Tidak beriman salah seorang dari kalian sampai aku menjdi orang yang paling ia cintai dari pd orangtuanya, anaknya dan dari seluruh manusia semuanya. (HR Bukhoiry).... 
Nabi Allah asbab hidayah/sebab yg menjadikan hidayah datang kpd kita semuanya. Hubungan yg paling utama adalah hub karena sebab seagama. 
3. Mentaati Beliau 
Samikna wa at'tokna. Firman Allah...Taqtilqh allah dan Rosulnya jika kalian orang2 yang beriman (AlAnfal :1), Annisa:80, Al Hasyir : ...? Bentuk taqt kpd Rasulullah ​Berpegangvteguh kpd petunjuk dan sunnah beliau ​Tidak mengedepankan adatbistiqdat diatas sunah beliau ​Mengedepankan perkataan beliau diatas perkataan seluruh mahluk ​Berusaha dengan sekuat tenaga mengikuti beliau dlm setiap aspek kehidupan. 
4. Mencontoh dan mengikuti 
5. Mencintai Ahlul Bait dan para sahabat beliau 
6. Membela beliau 
7. Menjaga hadist2 beliau.
Share:

No comments:

Post a Comment

Footer Link

Pengumuman

  1. Tamu yang menginap 1x24 jam harus lapor RT.
  2. Dilarang Parkir Mobil di Jalan Perumahan
  3. Segala Jenis Truk dilarang Memasuki Jalan Perumahan

info ronda

Pelaksanaan Ronda lingkungan dimulai pukul 22.00 WIB s.d. Menyesuaikan Kondisi

Recent Posts

POSTINGAN TERBARU

Recent Posts Widget