Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Banjarnegara Ke-452

Sumber Gambar : @Gayam Permai Banjarnegara

Pemerintah Kabupaten Banjarnegara telah menyiapkan rangkaian acara peringatan hari jadi Banjarnegara, dimulai dari tanggal 3 Februari-11 Maret 2023, dimana puncak acara dilaksanakan pada 26 Februari 2023. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang terbatas karena pandemi, tahun ini hari jadi Banjarnegara akan diadakan lebih meriah dari tahun sebelumnya. 
Rangkaian acara diawali dengan launching logo Hari Jadi pada Jumat (3/2/2023). 
Banjarnegara healthy and Fun pada 17 Februari. 
Pada 18-19 Februari, akan dilaksanakan Workshop dan Fashion Show Ecoprint di Pendapa Dipayudha. 20 Februari dilanjutkan dengan kegiatan anjangsana ke kediaman bupati dan wakil bupati yang pernah menjabat. 
21 Februari, akan dilaksanakan ziarah ke makam bupati dan wakil bupati yang ada di sekitar Banjarnegara, dilanjut dengan berziarah ke makam bupati yang berada di luar Banjarnegara. 
22-26 Februari, Pemkab juga mengadakan UKM EXPO, Festival produk lokal, Banjarnegara Agro Expo, di sepanjang jalan Ahmad Yani dan jalan Dipayuda. Expo akan dibuka oleh PJ Bupati pada 23 februari. Pada hari yang sama, juga akan diadakan pentas hiburan musik dangdut bersama Desy Thata di Pusat Kuliner Banjarnegara. 
 Jum’at 24 Februari, setiap OPD melaksanakan kerja bakti di lingkungan masing-masing dan penyampaian khutbah Jumat dengan tema peringatan hari jadi Banjarnegara di seluruh masjid se-kabupaten Banjarnegara. 
25 Februari, pada pagi hari akan dilaksanakan jelajah wisata Banjarnegara Adventure Offroad dengan start di alun-alun dan finish di Waduk Mrica. Malam harinya diadakan malam tirakat hari jadi Banjarnegara dengan pemotongan tumpeng di pendapa Dipayuda Adigraha. 
Puncak acara Hari Jadi Kabupaten Banjarnegara akan berlangsung  Minggu 26 Februari. Dimulai dengan acara kirab dan prosesi hari jadi, tari massal siswa SMP se-Banjarnegara, serta rapat paripurna istimewa di Pendapa. Pada sesi siang hari dilanjut dengan hiburan musik dangdut bersama Arlida Putri, dan malamnya dilanjut dengan resepsi hari jadi. 
 1 hingga 4 Maret 2023, akan dilaksanakan Kejurda Tinju Amatir Banjarnegara cup 2023, yang yang diselenggarakan oleh PERTINA Kabupaten Banjarnegara dan PERTINA Jawa Tengah, bertempat di Alun-alun Banjarnegara. Kejurda ini akan diikuti oleh petinju-petinju terbaik dari Jawa Tengah.. 
 4 Maret malam harinya, dilanjut dengan pagelaran wayang kulit bersama Ki Dalang Bayuaji dan Ki Dalang Bima Setyaaji dari Banyumas di Alun-alun Banjarnegara. 
Rangkaian acara ini ditutup dengan festival kuda kepang pada tanggal 10-11 Maret yang bertempat di Alun-alun Banjarnegara. 
Sumber : https://banjarnegarakab.go.id/* (kominfo).
Share:

No comments:

Post a Comment

Footer Link

Pengumuman

  1. Tamu yang menginap 1x24 jam harus lapor RT.
  2. Dilarang Parkir Mobil di Jalan Perumahan
  3. Segala Jenis Truk dilarang Memasuki Jalan Perumahan

info ronda

Pelaksanaan Ronda lingkungan dimulai pukul 22.00 WIB s.d. Menyesuaikan Kondisi

Recent Posts

POSTINGAN TERBARU

Recent Posts Widget