Gerakan Subuh Berjama'ah GP


Waktu mengerjakan Subuh adalah waktu yang berat dan sulit. Banyak orang Muslim membiarkan diri begitu saja memilih mengistirahatkan dirinya sampai matahari terbit dan meninggalkan shalat wajib. Padahal Rasulullah SAW mengkhususkan shalat mulia ini dengan keistimewaan tunggal dan sifat-sifat tertentu yang tidak terulang pada shalat lainnya. 
Begitu istimewanya Shalat Subuh. Lalu, apa yang menghalangi kita untuk menyingkap selimut dan mengakhiri tidur kita untuk melakukan Shalat Subuh? Bukankah ibadah ini menjadi bagian yang begitu besar dibanding dunia seisinya? Salah satu shalat yang begitu berat untuk dilakukan bagi sebagian besar kaum Muslim, adalah Shalat Subuh berjamaah. Namun walaupun berat untuk melaksanakannya, Shalat Subuh berjamaah mempunyai banyak keutamaan yang luar biasa bagi ibadah kita. 
Shalat yang agung ini benar-benar memiliki daya tarik, karena kedudukannya dalam Islam dan nilainya yang tinggi dalam syariat. Banyak sekali hadits yang mendorong untuk melaksanakan Shalat Subuh dan menyanjung mereka yang menjaganya.
Sholat Subuh sebagai ibadah yang Program Gerakan Salat Shubuh Berjamaah terus digencarkan. Gerakan shubuh berjamaah punya manfaat positif. Selain untuk membangun jiwa spiritual, juga menjadi instrument perekat tali silaturahmi. Program Gerakan Salat Shubuh berjamaah telah rutin digelar setiap pekan, setiap hari Ahad. Kegiatan subuh berjamaah juga merupakan bagian membangun kerohanian dan syiar islam.  Dengan di awali dari salat shubuh berjamaah diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan. Diantaranya mendengarkan tauziah agama, zikir, doa, dan lain-lain. Sejak kelahiran pada pertengahan tahun 2017 sebagai gerakan dengan mengundang jamaah. Diharapkan dengan membuat undangan ini sebagai simbolis mengingatkan akan pentingnya sholat subuh berjama'ah.  kegiatan ini berangsur-angsur mengalami peningkatan pada sholat berjama'ah.
Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan kajian, untuk di hari Ahad. Berkolaborasi dengan kegiatan Ibu-ibu yaitu pengajian Asy Syiffa. Ibu-ibu menyediakan jamuan berupa makan pagi untuk disamtap selesai melaksanakan kajian ahad pagi.





Share:

No comments:

Post a Comment

Footer Link

Pengumuman

  1. Tamu yang menginap 1x24 jam harus lapor RT.
  2. Dilarang Parkir Mobil di Jalan Perumahan
  3. Segala Jenis Truk dilarang Memasuki Jalan Perumahan

info ronda

Pelaksanaan Ronda lingkungan dimulai pukul 22.00 WIB s.d. Menyesuaikan Kondisi

Recent Posts

POSTINGAN TERBARU

Recent Posts Widget