Perkara yang Tidak Bermanfaat

Kajian Ba'da Subuh 3 Ramadhan 2024H, diisi oleh Ustadz Lukman,AMd bertemakan Perkara yang Tidak Bermanfaat. Dengan MC Ananda Zafi Bin Adi Suyono.
1. Ilmu yang tidak diamalkan
Agama Islam mengajarkan umat manusia untuk selalu menuntut ilmu yang bermanfaat bagi dirinya dan orang lain. Orang yang telah memiliki ilmu diperintahkan untuk mengamalkan ilmunya dalam kehidupan nyata dan mengajarkan ilmunya kepada orang lain. Orang-orang yang mencari ilmu hanya untuk pengetahuan, sementara mereka sibuk mementingkan diri sendiri, nafsunya dan keindahan dunia. Mereka mengira ilmu tanpa amal akan bisa menyelematkan dan mendatangkan kebahagiaan. Bahkan menyangka ilmu itu tidak butuh diamalkan. Yang demikian itu adalah keyakinan para filsuf (yang keliru). 

 2. Harta yang tidak bermanfaat "Sesungguhnya orang-orang yang kafir, tidak akan bermanfaat harta dan anak-anak mereka sama sekali, sedikitpun tidak dapat menolak adzab Allah. Dan mereka itu adalah bahan bakar api neraka, keadaan mereka seperti pengikut Fir’aun dan orang-orang yang sebelum mereka; mereka mendustakan ayat-ayat Kami; maka Allah Subhanahu wa Ta’ala mengadzab mereka disebabkan dosa-dosa mereka. Dan Allah sangat keras siksaNya.” (QS. Ali Imran[3]: 10-11). 
Orang yang kafir adalah kafir terhadap apa yang wajib diimani. Orang kafir adalah kafir kepada Allah, kafir kepada hari akhir, atau kafir kepada malaikat, atau kitab, atau para Nabi, atau kafir kepada takdir. 
Apabila ada orang yang mengingkari salah satu dari enam hal yang disebut, maka dia disebut orang kafir. Karena keimanan tidak boleh sebagian-sebagian, sebagai beriman sedangkan sebagian tidak. 
3. Hati yang Kosong dari cinta pada Alloh






Share:

No comments:

Post a Comment

Footer Link

Pengumuman

  1. Tamu yang menginap 1x24 jam harus lapor RT.
  2. Dilarang Parkir Mobil di Jalan Perumahan
  3. Segala Jenis Truk dilarang Memasuki Jalan Perumahan

info ronda

Pelaksanaan Ronda lingkungan dimulai pukul 22.00 WIB s.d. Menyesuaikan Kondisi

Recent Posts

POSTINGAN TERBARU

Recent Posts Widget