Hal Yang dilarang Alloh, SWT


Kuliah tujuh menit Ba'da Sholat Tarawih Pada hari kedua Ramadhan 1445H diisi oleh Bp.H Panggung Sutapa. Pada kesempatan ini mengambil tema Hal-hal yang dilarang Alloh SWT. 

1. Mempersekutukan Alloh Katakanlah: 
"Marilah kubacakan yang diharamkan atas kamu oleh Tuhanmu yaitu janganlah kamu mempersekutukan sesuatu dengan Dia, berbuat baiklah terhadap kedua orangtua, dan janganlah kamu membunuh anak-anak kamu karena takut kemiskinan, Kami akan memberi rezeki kepadamu dan kepada mereka, dan janganlah kamu mendekati perbuatan-perbuatan yang keji, baik yang tampak di antaranya maupun yang tersembunyi, dan janganlah kamu membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) melainkan dengan sesuatu (sebab) yang benar." Demikian itu yang diperintahkan kepadamu supaya kamu memahami(nya). (QS. 6: 151) 

2. Durhaka pada Orangtua
Hadist Riwayat Muslim: "Maukah aku ceritakan kepada kalian dosa besar yang paling besar, yaitu tiga perkara?" Kami menjawab, "Ya, Rasulullah." Rasulullah berkata: "Menyekutukan Allah, dan mendurhakai dua orang tua." Rasulullah sedang bersandar lalu duduk, maka berkata Rasulullah: "Tidak mengatakan kebohongan dan kesaksian palsu." Beliau terus mengulainya sampai kami berkata semoga beliau berhenti. (HR Muslim).




Share:

No comments:

Post a Comment

Footer Link

Pengumuman

  1. Tamu yang menginap 1x24 jam harus lapor RT.
  2. Dilarang Parkir Mobil di Jalan Perumahan
  3. Segala Jenis Truk dilarang Memasuki Jalan Perumahan

info ronda

Pelaksanaan Ronda lingkungan dimulai pukul 22.00 WIB s.d. Menyesuaikan Kondisi

Recent Posts

POSTINGAN TERBARU

Recent Posts Widget