Istighfar

 

Penceramah Ustadz H Susianto,SKM dengan MC Ilma Binti Yusman

Kuliah Subuh Ramadhan ke-5 Jumat, 15 Maret 2024 diisi oleh Ustadz H. Susianto,SKM. MC oleh Ilma Binti Yusman.
Sejak Iblis diusir oleh Allah SWT dari surga akibat membangkang perintah Allah SWT untuk bersujud kepada Nabi Adam AS, sejak saat itu pula manusia menjadi target Iblis bersama bala tentaranya untuk disesatkan dengan berbagai tipu daya. Hal itu dikisahkan dalam Al Quran Surat Al A’raf ayat 12-18, dimana dalam ayat tersebut iblis yang merasa disesatkan (diusir oleh Allah SWT dari surga) meminta penangguhan kepada Allah SWt sembari menyatakan maksudnya untuk menggoda manusia agar juga tersesat dan kelak (saat hari berbangkit) akan menemaninya menjadi penghuni neraka. 
Istighfar adalah kalimat yang secara khusus sebenarnya ditujukan untuk meminta maaf dan memohon ampun atas kesalahan dan dosa-dosa yang dilakukan karena melanggar larangan Allah SWT.
Istighfar sendiri secara harfiah merupakan ucapan kalimat “astaghfirullah” yang diucapkan sekali atau pun berulang kali oleh seorang Muslim. Perbanyak Istighfar sehingga mendatangka rahasia :

Mendatangkan Ampunan Allah 
Maka aku berkata (kepada mereka): "Mohonlah ampun kepada Robb-mu sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun.” (QS. Nuh :10). 

Mengatasi Kesulitan dan Membuka Pintu Rezeki 
“Barang siapa beristighfar secara rutin, pasti Allah memberinya jalan keluar dalam kesempitan, dan memberi rezeki yang tiada terhingga kepadanya.” (HR. Abu Daud). 

Memperoleh Kenikmatan 
“Dan hendaklah kamu memohon ampun kepada Robb-mu serta bertaubat kepada-Nya. Niscaya Dai akan memberi kenikmatan yang baik kepadamu sampai kepada waktu yg telah ditentukan.” (QS. Hud:3). Turunnya Rahmat “Hendaklah kamu memohon ampun kepada Allah SWT agar kamu mendapat rahmat.”(QS. An-Naml :46).

 

MC Ilma Binti Yusman




Share:

No comments:

Post a Comment

Footer Link

Pengumuman

  1. Tamu yang menginap 1x24 jam harus lapor RT.
  2. Dilarang Parkir Mobil di Jalan Perumahan
  3. Segala Jenis Truk dilarang Memasuki Jalan Perumahan

info ronda

Pelaksanaan Ronda lingkungan dimulai pukul 22.00 WIB s.d. Menyesuaikan Kondisi

Recent Posts

POSTINGAN TERBARU

Recent Posts Widget